Wednesday, March 16, 2022

Kisah Mama Ardian Beli Mobil Pertama

 Beli mobil karna kecewa!! Haha aneh bener.

Terimakasih atas pertanyaanya. Buat aku keinget kenapa bisa beli mobil.

Mei 2018 inget banget pas mau masuk bulan puasa. Suami ngebet banget beli rumah disurabaya(KPR). Punya tabungan sekitar 60jt.an.. Survey sana survey sini ketemulah perumahan baru didaerah simo. Kpr hanya bisa menggunakan bank syariah. Udah minta slip gaji tuh ke kantor. Udah dikasih. Tapi nggk bisa karna sudah punya tanggungan KPR didesa. Nggak tau kenapa ruwet banget. Karna kecewa suami minta beli mobil aja. Mobil tua gitu. Aku sih BIG NO. Kenapa? Pengalaman aj. Temen, sodara kenalan yg punya mobil tua ada aja kendala. Tiap minggu ke bengkel. Bobrok dijalan. Entahlah.

Kasian suami jadi saya bilang oke beli mobil tp bukan tua. Nanti kurangan kita cari sama2. Buka di marketplace dapetlah kakak nia. Wkwk

Kebeli awal puasa. Daaaannn jengjeng ini penampakannya



Maaf potonya dari belakang doang. Asli bukan ngiklan. Serius.

Dari penjual bawa pulang mampirlah ke cafe buat makan. suami nyetir karna bisa bisaan. Ya kayak uji coba ni jantung. Pas dicafe ndak bisa matiin lampu depan sodara sodara.. Asli ngakak kalo keinget. Wanjay. Sampe mas mas yg parkir nungguin. Mau tlp si penjual gimana cara matiin malu, mau browsing kelamaan. Akhirnya bisa dengan cara ngawur. Hahaha. Dah ah lanjut

Akhirnya kurangan pake tabungan berjangka pribadi saya(belum waktunya. Kena potongan), uang bulanan, cukup si. Tp saya gak punya pegangan. Akhirnya ngutang orangtua 10jt. Alhamdulillah lebaran tak balikin. Bukan mobil mahal si tp menurut saya bukan masalah harganya tapi hasil kerja sendiri, dan lunas(wkwk).

Alhamdulillah abis beli mobil dikasih rejeki yg luar biasa. Lebaran ke 5 dikasih garis dua. Alhamdulillah. Moment yg sangat mengharukan. Suami begitu antusias.

Sekarang? Mobil masih sehat, bagus. Anak?? Wuuuuuu ganteng banget dong dan yang pasti sehaaaaatttt. Alhamdulillah

No comments:

Post a Comment

Kisah Mama Ardian Beli Mobil Pertama

  Beli mobil karna kecewa!! Haha aneh bener. Terimakasih atas pertanyaanya. Buat aku keinget kenapa bisa beli mobil. Mei 2018 inget banget p...